Friday, February 22, 2013

KAWASAN WISATA DI JAWA BARAT


Kawasan wisata

Tempat Wisata di Bandung – Bandung selatan merupakan salah satu tempat tujuan wisata favorit di Bandung di karenakan di Bandung selatan banyak tempat wisata alam yang menakjubkan keindahannya dan layak untuk dikunjungi seperti obyek wisata Kawah putih Ciwidey, Bumi Perkemahan Rancaupas Ciwidey, Situ Cileunca Pangalengan dan lain-lain. Kondisi Alam yang masih alami, udara yang segar, air yang jernih merupakan daya tawar lain dari Bandung selatan maka tidak heran Bandung selatan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.
Salah satu tempat wisata di Bandung selatan yang favorit adalah obyek wisata kawah putih ciwidey, kawah putih merupakan sebuah kawah indah berwarna putih yang terletak di gunung patuha pada ketinggian 2.434 meter di atas permukaan laut yang memiliki rata-rata suhu antara 8°-22° Celcius serta berjarak sekitar 48 KM dari pusat Kota Bandung. Disebut kawah putih karena air kawah ini nampak berwarna putih yang selalu di selimuti kabut tebal, walaupun terkadang warna air kawah putih berwarna kebiru-biruan ketika terik matahari, pasir serta bebatuan disekitarnya pun berwarna putih sehingga disebutlah kawah putih.
Ketika mengunjungi obyek wisata kawah putih, wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan, suasana rileks ditemani udara yang sejuk menentramkan batin menghilangkan sejenak kegelisahan. Kondisi suhu yang dingin memaksa wisatawan mengunjungi warung-warung yang tersedia di tempat parkir untuk sedikit menghangatkan suhu tubuh oleh bandrek atau makanan yang lain, hal seperti ini menjadi kesan tersendiri dari tempat wisata ini.
Objek wisata Kawah Putih terletak di Ranca Bali, sekitar 44 km dari kota Bandung, tepatnya di desa Sugih Mukti kecamatan Pasir Jambu.
Related Posts

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Waduk Saguling

Berkunjung Ke Curug Cinulang Jawa Barat

No comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More